Cara Cek Kuota Internet Smartfren (Modem M2Y M3Z)

Cara Cek Kuota Internet Smartfren Terbaru - Dengan latar belakang globalisasi indonesia dan internet berkembang pesat dengan ketergantungan masyarakat yang tinggi di dunia internet. Semua berita lebih mudah diakses dari internet, lebih banyak jaringan sosial yang menggunakan koneksi jaringan internet. Hal ini membuat semua lapisan masyarakat semakin sadar akan kebutuhan internet akan keberadaannya. Ini adalah kesempatan bagi penyedia layanan internet salah satu penyedia data internet smartfreen.

Smartfren adalah salah satu penyedia layanan komunikasi terkemuka di Indonesia, perusahaan ini sebenarnya merupakan kombinasi dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia, Smart dan Fren, dengan kolaborasi yang dilakukan untuk memaksimalkan jumlah pengguna smartfren di berbagai produk, mulai dari layanan komunikasi, modem dengan Smartfren Modem Harga 4G LTE Wi-Fi Terbaru, Smartphone berbasis Android, dan sebagainya.

Cara Cek Kuota Internet Smartfren
Cara Cek Kuota Internet Smartfren

Paket internet Smartfren sebenarnya memiliki 2 tipe smartfren paket data tak terbatas dan smartfren paket data berbasis Volume, ada perbedaan keduanya terletak pada jumlah kuota dan harga paket. Untuk paket data Smartfren Unlimited pengguna kuota yang tidak dapat dibeli dengan bebas menggunakan data dengan jumlah kuota maksimum dan tidak perlu khawatir dengan kuota yang dikeluarkan. Sedangkan untuk paket data berbasis Smartfren Volume yaitu paket data dengan kapasitas kuota dan masa aktif yang Anda pilih, maka perlu mengecek kuota smarfren setiap saat.

Kecepatan akses internet Anda saat menggunakan Smartfren disebutkan lebih cepat, terutama saat kuotanya hampir ketinggalan zaman. Karena itu, Anda mungkin sedikit bingung dengan sisa kuota Smartfren Anda. Bila penyedia lain semakin lambat saat kuota mendekati nol, Smartfren akan tetap stabil. Inilah mengapa penting untuk mengetahui bagaimana cek kuota Smartfren.

Keistimewaan Smartfren Internet lainnya adalah Smartfren secara konsisten dan cukup meningkatkan kecepatan akses paket internet saat harga paket meningkat.

Jika Anda menggunakan paket Internet Smartfen (berbasis volume), perhatikan tip penting di bawah ini, untuk menghindari kredensial pulsa.

  • Minimalkan penggunaan akses internet yang melebihi kuota dengan memungkinkan bandwitdh meter pada smartphone dan gadget Anda.
  • Rajin periksa sisa kuota Smartfren Anda.
  • Matikan semua koneksi internet Anda, baik melalui modem atau smartphone, sebelum memeriksa kuota Anda sehingga informasi yang Anda dapatkan akurat.
Baca : Cara Cek Kuota Internet Terbaru Lainnya

Perusahaan digital khususnya jasa internet telah didominasi oleh perusahaan GSM. Tapi smartfren sebagai provider CDMA tidak takut untuk bisa bersaing dengan provider GSM seperti Telkomsel, Indosat dan lainnya. Hal ini juga terlihat dari peningkatan pengguna smartfren setiap tahunnya. Tentu saja Smartfren telah menyediakan layanan internet dengan kualitas bagus dan harga terjangkau. Tidak hanya itu, juga untuk menarik pelanggan smartfren telah memberikan berbagai promosi menarik. Selain itu, jaringan smartfren juga cukup luas di berbagai kota di Indonesia.

Cara Cek Sisa Kuota Internet Smartfren


1. via SMS
Dengan format sms sangat sederhana dan mudah anda bisa mengecek sisa kuota internet smartfren anda.
Bagaimana caranya :
Diperlukan format sms yang cukup ketik CEK kirim ke 995.
Kemudian akan mendapat laporan SMS tentang sisa kuota internet smartfren dan masa aktifnya. Menggunakan sms sangat banyak ditanyakan secara gratis dan mudah tapi terkadang untuk mengingat format sms nya sering lupa

2. Menu Dial up
Cara mudah lainnya adalah dengan menggunakan menu dial up.
Bagaimana cara:
Menu dial up yang bisa Anda gunakan untuk mengecek kuota internet dari smartfren adalah * 995 #.
Selain mengetahui sisa kuota dengan menu Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang kehidupan kartu smartfren Anda. Cara ini sederhana dan mudah diingat begitu banyak pengguna smartfren menggunakannya.

3. Melalui modem smartfren
Ini juga tidak jauh berbeda dengan via SMS dan dial up menu. Satu-satunya perbedaan adalah Anda mengirim SMS melalui modem yang terhubung atau terhubung ke layar PC / laptop / komputer / desktop pelanggan.
Bagaimana cara:
Cukup ketik SMS dengan format CEK kirim ke 995.
Hanya penyedia smartfren yang menyediakan modem atau alat koneksi internet untuk menghubungkan jaringan internet ke PC atau komputer konsumen.

4. via online via website
Memeriksa melalui website harus terhubung ke internet. Namun begitulah cara ini akan menghadirkan banyak informasi lengkap tentang smartfren card yang tersedia mulai dari waktu aktif hingga produk terbaru. Untuk mengeceknya silahkan kunjungi situs resmi smartfren yang berupa data.smartfren.com menggunakan browser favorit anda.
 
5. Melalui connex evo
Ini kira-kira sama dengan via SMS atau dial up menu.
Bagaimana caranya:
Dengan mengetik *995 lalu dial. Tunggu beberapa detik. Kemudian pelanggan akan mendapatkan balasan pesan teks tentang informasi kuota smartfren Anda.

Meskipun paket internet memiliki latar belakang dari CDMA, pelanggan dapat mengakses internet menggunakan smartphone, androids, andromax, dan PC. Pelanggan juga sebaiknya tidak selalu menggunakan modem smartfren untuk koneksi internet via PC. Cukup melalui android Anda, jaringan smartfren akan dapat terhubung dan Anda dapat menggunakan layar PC pelanggan.

Itu sebabnya jangan kehabisan kuota hanya karena penggunaan tak terduga tiba-tiba habis. Jika pengguna tidak mau mengecek kuota silahkan gunakan paket data internet smartfren Unlimited, pengguna tidak perlu khawatir dengan efek pulsa. Sangat mudah untuk tidak mengontrol berapa kuota smartfren Anda ditinggalkan. Hal di atas adalah cara yang paling umum dan mudah untuk mengambil kendali reguler dari waktu ke waktu. Nah begitu banyak informasi tentang saat ini tentang cara cek kuota
Internet Smartfren semoga bermanfaat bagi internet. Namun begitulah cara ini akan menghadirkan banyak informasi lengkap tentang smartfren card yang tersedia mulai dari waktu aktif hingga produk terbaru. Untuk mengeceknya silahkan kunjungi situs resmi smartfren yang berupa data.smartfren.com menggunakan browser favorit anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Cek Kuota Internet Smartfren (Modem M2Y M3Z)"

Post a Comment